Jasad Bayi Ditemukan di Saluran Pembuangan Limbah Hotel Diraja

Arga sumantri    •    Minggu, 19 Mar 2017 18:29 WIB
penemuan mayat
Jasad Bayi Ditemukan di Saluran Pembuangan Limbah Hotel Diraja
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Mayat bayi ditemukan dalam saluran tempat pembuangan limbah di Hotel Diraja, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan berusia enam hingga tujuh bulan dalam janin.

Kapolsek Mampang Kompol M Safi'i mengatakan, jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 08.50 WIB, Minggu 19 Maret 2017. Mayat bayi pertama kali ditemukan oleh office boy hotel, Idris Ubaidillah.

Berdasarkan keterangan Idris kepada polisi, saat jam tersebut, dirinya sedang mengontrol saluran limbah dan membersihkan sampah. Dia lalu melihat tubuh bayi terapung di pinggiran kolam penampungan sampah.

Idris langsung mengevakuasi bayi tersebut. Saat ditemukan, bayi sudah tidak bernyawa. Idris memindahkan bayi nahas itu ke sebuah pengki plastik. Idris kemudian melapor ke petugas keamanan hotel.

Laporan Idris kemudian diteruskan ke polisi. Tak lama, polisi menyambangi lokasi kejadian. Safi'i mengatakan, hasil pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga bayi malang itu merupakan hasil aborsi pengunjung hotel. Lalu, sengaja dibuang ke saluran tempat pembuangan limbah.

"Karena saluran itu ada di area dalam Hotel Diraja, jadi tidak mungkin yang melakukan warga sekitar Kelurahan Kuningan Barat, tapi tamu dari Hotel Diraja," kata Safi'i dalam keterangan resminya.

Lokasi kejadian sudah diberi garis polisi. Belum diketahui siapa yang tega membuang bayi tersebut. Polisi tengah mengusut penemuan mayat bayi itu. Saat ini, jasad jabang bayi sudah dilarikan ke RSUD Fatmawati Jakarta Selatan untuk divisum.
 


(SCI)