Kemenhub: Angka Kecelekaan di Libur Natal Turun 55%

Muhammad Syahrul Ramadhan    •    Rabu, 26 Dec 2018 23:46 WIB
kecelakaan lalu lintaskementerian perhubungan
Kemenhub: Angka Kecelekaan di Libur Natal Turun 55%
Ilustrasi. Foto: Antara/Prasetia Fauzani.

Jakarta: Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyatakan angka kecelakaan kendaraan bermotor selama libur Natal 2018 mengalami penurunan. Tingkat kecelakaan di libur Natal tahun ini turun 55 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kecelakaan pada tahun 2017 di tanggal 21 Desember sampai 25 Desember sebanyak 634 kejadian. Sedangkan tahun 2018 di tanggal yang sama menurun menjadi 284," terang Budi dalam konferensi pers di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Desember 2018.

Sementara korban meninggal akibat kecelakaan di tahun ini juga mengalami penurunan. Pada 2017, ada sebanyak 178 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Sedangkan tahun ini hanya 75 korban meninggal.

"Ini artinya tingkat kesadaran masyarakat untuk keselamatan membaik," tegasnya.

Ia sempat mengkhawatirkan angka kecelakaan kendaraan bermotor tahun ini meningkat akibat beroperasinya Tol Trans Jawa. Namun kekhawatiran Budi tak terbukti, bahkan angka kecelakan justru mengalami penurunan.

"Sampai tanggal 25 (Desember) tidak terjadi (kenaikan angka kecelakaan kendaraan bermotor). Artinya, tidak ada kecelakaan yang tinggi terjadi," tutup dia.


(HUS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA