Persiapan Tes Online OSC 2018

Mengisi Waktu Dengan Banyak Latihan Soal

Intan Yunelia    •    Sabtu, 06 Oct 2018 07:21 WIB
beasiswa osc
Mengisi Waktu Dengan Banyak Latihan Soal
Rida, Siswi SMA 23 Tangerang menjadi peserta OSC 2018, Medcom,id.

Jakarta: Masa pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018 masih panjang, hingga 2 November 2018.  Berbagai hal dilakukan peserta untuk mematangkan persiapan, sebelum mengikuti tes online 4 November 2018, salah satunya dengan banyak berlatih soal.

Rangkaian seleksi OSC 2018 masih pada tahap pendaftaran.  Tahapan pendaftaran ini baru akan ditutup pada 2 November 2018.  Artinya, masih cukup waktu bagi peserta untuk mempersiapkan diri, menjelang tes online di 4 November 2018.

"Saya belum tahu, apa saja yang akan diujikan di tes online nanti," kata Rida, siswi SMAN 23 Tangerang, salah satu peserta yang telah mendaftar OSC 2018, kepada Medcom.id, di Jakarta, Sabtu, 6 November 2018.

Untuk itu, sepanjang menunggu ujian online tersebut, Rida mengaku rajin mengunjungi media sosial OSC, baik di Twitter maupun Instagram. "Saya coba mencari-cari informasi, kisi-kisi dari apa yang akan diujikan, setelah itu saya banyak berlatih mengerjakan soal Seleksi Bersama Masuk PTN (SBPMTN)," ungkapnya.

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018 merupakan kompetisi beasiswa online
pertama di Tanah Air.   Kompetisi yang diinisiasi oleh portal berita dan video Medcom.id ini bekerja sama dengan 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di seluruh Indonesia yang secara lengkap dapat dilihat informasinya di osc.medcom.id

Ada 360 beasiswa yang bisa diperebutkan peserta kali ini. Beasiswa itu berupa bebas biaya pangkal atau uang sumbangan pembangunan, bebas uang kuliah sampai lulus atau delapan semester.

Baca: Peserta Wajib Catat Tanggal Penting dalam OSC

Rida mengaku terharu,  beasiswa OSC telah membuka mimpinya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dengan kondisi ekonomi yang tidak berlebih, seringkali membuatnya tak pernah berani bermimpi memiliki kesempatan kuliah di PTS bonafide.

"Tapi saya mau coba mendaftar untuk mendapatkan beasiswa di PTS itu pada OSC tahun ini," kata Rida.

Program OSC, di mata Rida merupakan program yang bagus.  Sangat membantu siswa yang ingin melanjutkan kuliah namun terhalang biaya.  Sebab menurutnya, untuk masuk ke PTS favorit seperti di 18 perguruan tinggi yang bekerja sama dengan OSC biayanya tentu tidak murah.

"Dengan program OSC kami sangat terbantu.  Tawaran beasiswa 100 persen untuk delapan semester ini sangat bermanfaat bagi kami," terang Rida.

Dalam pendaftaran, Rida telah mantap memilih jurusan manajemen di Universitas Mercu Buana.  Bahkan ia kini bersemangat mengajak teman-teman sebayanya agar ikut mendaftar OSC. 

"Buat kalian semua yang sudah mendaftar ke OSC jangan takut kehabisan beasiswa, karena rezeki setiap orang sudah ditentukan oleh Allah," seru siswa berkacamata ini.


(CEU)