Mahasiswa UMB Perkenalkan Dunia Marketing ke Siswa SMK

Intan Yunelia    •    Senin, 14 Jan 2019 20:21 WIB
beasiswa oscPendidikan Tinggi
Mahasiswa UMB Perkenalkan Dunia <i>Marketing</i> ke Siswa SMK
Talkshow dengan tema 'Campus Talk 2019' bertempat di SMKN 2 Kota Tangerang Selatan yang digelar Universitas Mercu Buana, UMB/Humas.

Jakarta: Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan talkshow dengan tema Campus Talk 2019, bertempat di SMKN 2 Kota Tangerang Selatan.  Acara ini bertujuan untuk berbagi informasi terkait dunia kerja kepada 200 siswa-siswi SMA kelas 12 dari jurusan Multimedia dan Akuntansi.

Mahasiswa UMB dari jurusan Marketing Communication (Marcomm) and Advertising Reguler II akan membagi pengalaman mereka selama kuliah atau yang memiliki pengalaman menjalani perkuliahan sambil kerja.  Dalam acara tersebut, digambarkan sedemikian rupa perkembangan dunia Marcomm di dunia kerja.

Hal tersebut seiring dengan perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0.  "Ketidaktahuan atau 'kebutaan' dalam memilih jurusan yang sering dialami oleh generasi milenial saat akan melanjutkan ke jenjang universitas, menjadi salah satu alasan kami mahasiswa untuk berbagi informasi, berbagai ilmu melalui event ini," kata Ketua Campus Talk 2019, Marco Hadi Saputra, di Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

Ia berharap, dengan terselenggaranya acara sosialisasi ini, para lulusan SMKN 2 ini dapat melanjutkan ke jenjang universitas yang sudah mereka yakini. Mereka harus sudah memiliki komitmen, wawasan dan karakter yang kuat dalam memilih jurusan di perguruan tinggi.

"Karena mereka yang akan menjadi penerus bangsa dan menaikkan derajat bangsa ini di mata dunia," ujarnya.

Baca: Pengungsi Pasigala Dapat Bantuan Makanan dan Obat

Peserta Campus Talk 2019 ini diharapkan juga semakin mengetahui seluk beluk dunia komunikasi pemasaran dan periklanan sebagai salah satu skill yang makin dibutuhkan di era digital.  Talkshow ini  diisi oleh empat pembicara dengan latar belakang ilmu yang berbeda.

Hadir sebagai narasumber di antaranya Sekretaris I Bidang Studi Marketing Communication and Advertising, Dewi Sad Tanti, mahasiswi Marcomm UMB sekaligus Manager Marketing PT Armindo Perkasa Hino Sales Indonesia dan Direktur Utama PT Cahaya Gemilang Automobilindo, Rinawati.  Selain itu, mahasiswa Marcomm UMB yang sudah bekerja di Digital Media Departemen Marketing Costumer and Relation Universitas Prasetya Mulya, Adharis Kuswidiarto, juga mahasiswa Marcomm UMB yang bekerja sebagai Social Media Strategist, Dimas Handika.  


(CEU)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA