Polri Anugerahkan Bintang Bhayangkara pada 5 Negara

Muhammad Al Hasan    •    Rabu, 14 Feb 2018 13:12 WIB
polri
Polri Anugerahkan Bintang Bhayangkara pada 5 Negara
Ilustrasi Polri - Medcom.id

Jakarta: Kepolisian Republik Indonesia memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara pada lima negara. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Polri pada Kepolisian negara lain. 

"Bahwa pelaksanaan tugas-tugas Polri tidak secara domestik saja tetapi juga menyangkut hubungan internasional karena beberapa kejahatan merupakan kejahatan lintas negara atau transnasional. Oleh karenanya dukungan yang diberikan terhadap Kepolisian RI mendapat penilaian dan apresiasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2018. 

Martinus mengungkapkan pemberian ini diberikan pada empat negara Asean dan satu dari luar negara Asean. Negara-negara itu yakni Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, dan Australia. 

Mereka yang menerima penghargaan adalah Commisioner Hong Wee Teck (Singapura); Kepala Kepolisian Malaysia Inspector General of Police Dato Sri Mohammad Fuji; Kepala Kepolisian Brunei Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy bin Haji Muhd Shah Al-Islam dan Police Director General Ronald M Dela Rosa (Filipina). 

Selanjutnya, mantan Kepala Kepolisian Malaysia diwakili oleh Commisioner of Police Dato Ramli bin Mohamed Yoosuf; dan Kepala Kepolisian Australia yang diwakili Commander Jamie Strauss.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam acara itu hadir sejumlah pejabat dari negara sahabat. 
 


(REN)