Keluarga Zoya tak Tanggung Jawab terhadap Penggalangan Dana tanpa Izin

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 07 Sep 2017 11:39 WIB
kekerasan
Keluarga Zoya tak Tanggung Jawab terhadap Penggalangan Dana tanpa Izin
Ilustrasi: Pemberian bantuan uang. Foto: MTVN/Mohammad Rizal.

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarga almarhum Muhammad Al-Zahra alias Zoya mengakui banyak pihak yang simpati dan memberikan bantuan kepada keluarga. Namun, mereka tak bertanggung jawab atas penggalangan dana tanpa izin keluarga.

"Ada lembaga yang menggalang dana tanpa sepengetahuan kami. Patut kiranya kami tidak bertanggung jawab," kata kuasa hukum keluarga almarhum Zoya, Abdul Chalim, kepada Metrotvnews.com, Rabu 6 September 2017.

Abdul memastikan akan menginvestigasi adanya dugaan pihak-pihak yang memanfaatkan musibah keluarga almarhum untuk penggalangan dana. Namun, sejauh ini, keluarga belum menerima aduan terkait hal itu.

Soal penggalangan dana Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC), Abdul Chalim mengakui lembaga itu sudah berkoordinasi dengan keluarga. Yayasan IDC bahkan berjanji akan membelikan rumah untuk istri almarhum.

"Dia yang melakukan penggalangan dana dan memang diserahkan kepada keluarga almarhum Zoya berbentuk bangunan rumah," ujar dia.

Demi menampung seluruh dana bantuan, pengacara membuatkan rekening pribadi atas nama istri almarhum, Siti Zubaedah, di Bank BRI. Pengacara pun mengimbau pihak yang bersimpati tak begitu mudah mempercayai penggalangan dana. 

"Kami menyarankan pula diserahkan langsung kepada ibu Zubaedah melalui rekening yang sudah kami buatkan," pungkas dia.


(OGI)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

47 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA