AHY Ajak Masyarakat Merawat Persatuan Lewat Foto

Dheri Agriesta    •    Jumat, 19 May 2017 07:21 WIB
nkri
AHY Ajak Masyarakat Merawat Persatuan Lewat Foto
Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Istri, Annisa Pohan, dan Sylviana Murni menyapa wartawan sebelum menjalani tes narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Minggu, (25/9/2016). Foto: MI/Atet Dwi Pram

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu per satu tokoh nasional menyuarakan pesan persatuan agar masyarakat tak terpecah belah. Tak terkecuali Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), konstestan pilkada DKI Jakarta 2017.

AHY ikut menyebar pesan persatuan kepada masyarakat dengan cara sedikit berbeda dari kebanyakan tokoh. Dia memanfaatkan media sosial dengan menyasar generasi muda.

Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengadakan lomba foto memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2017. Dalam sebuah posting-an di akun Instagram @agusyudhono, dia mengajak pengikutnya mengikuti lomba foto bertema "Jaga Persatuan Indonesia".

Mantan Juru Bicara Agus pada pilkada DKI 2017 Rico Rustombi mengatakan, belum genap sehari dibuka, sudah lebih dari 529 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ada pula peserta dari luar negeri.

"Yang ikut dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada dari luar negeri. Yang terpantau bahkan ada dari Taiwan," kata Rico lewat pernyataan tertulis yang diterima, Kamis 18 Mei 2017.




Rico melihat hal ini lebih dari sekadar lomba. Agus, kata dia, berusaha mengajak masyarakat untuk merasakan semangat kebangkitan nasional dan merawat kebinekaan yang telah lama dijaga bersama-sama.

"Semangatnya adalah dalam rangka semangat kebangkitan nasional," ucap Rico.

Baca: Proses Hukum Kasus Radikalisme Kerap Dilupakan

Situasi sosial masyarakat memang sempat memanas usai pilkada DKI Jakarta. Situasi ini perlahan mulai redam setelah pemerintah dan tokoh masyarakat terus mengimbau masyarakat untuk tetap menghormati slogan "Bhineka Tunggal Ika".



(OGI)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA