25 Ribu Paket Sembako Didistribusikan di Jakarta & Kepulauan Seribu

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:16 WIB
berita dpr
25 Ribu Paket Sembako Didistribusikan di Jakarta & Kepulauan Seribu
Ketua DPR RI Setya Novanto secara simbolis melepas 25 ribu paket zakat, infak dan sedekah dalam bentuk sembako. Foto: Metrotvnews.com/ Anggi Tondi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto secara simbolis melepas 25 ribu paket zakat, infak dan sedekah dalam bentuk sembako yang disalurkan oleh Fraksi Golkar. Paket sumbangan itu akan didistribusikan ke seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Dalam kata sambutannya, Novanto mengapresiasi fraksi Golkar yang telah memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Golkar yang telah berpartisipasi," kata Novanto di Komplek Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu menyebutkan, pembagian 25 ribu paket zakat, infak dan sedekah itu merupakan salah satu bentuk konkret kepedulian partai lambang beringin itu menyikapi permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi sebagian besar masyarakat.

"Saat ini masih menyisakan permasalahan ekonomi, perlu dicari solusinya melalui kebijakan-kebijakan ekonomi yang dibuat," ungkap dia.

Di hadapan pengurus fraksi dan elite partai Golkar yang hadir, Novanto mengingatkan agar kepedulian tidak hanya ditunjukan dengan menyalurkan bantuan seperti saat ini. Dia ingin agar seluruh kader partai lambang pohon beringin itu terjun langsung ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi berbagai permasalahan yang dihadapi. "Menyerap dan memahami serta suasana kebatinan," kata dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Robert Joppy Kardinal menyampaikan, 25 ribu paket zakat, infak dan sedekah itu merupakan partisipasi dari seluruh kader Partai Golkar di DPR RI. Diharapkan, aksi sosial itu mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Selain kewajiban sebagai kaum muslimin, bukti nyata kepedulian Fraksi Golkar dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa, fakir dan miskin menghadapi Hari Raya Idul Fitri," kata Robert.



(ROS)