10 Rumah di Matraman Terbakar

Ilham wibowo    •    Senin, 09 Oct 2017 07:22 WIB
kebakaran rumah
10 Rumah di Matraman Terbakar
Ilustrasi. Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran melanda kawasan pemukiman di Jalan Penegak 1 RT 2/RW 1, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Kejadian yang menghanguskan 10 rumah itu terjadi pada pukul 03.25 WIB, Senin 9 Oktober 2017. 

"10 rumah terbakar dini hari tadi dan saat ini sudah dapat dipadamkan," kata Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, Senin 9 Oktober 2017. 

Kejadian kebakaran tersebut berada tepat di belakang Hotel Grand Menteng, Matraman, Jakarta Timur. Menurut Gatot, 10 rumah yang terbakar posisinya berdekatan.

Petugas mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran. Sebanyak 11 unit berasal dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur.

Kebakaran yang dinilai cukup hebat ini membuat petugas memerlukan 3 unit kendaraan pemadam tambahan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat.

"Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah," ujarya.

Belum ada laporan terkait korban jiwa yang timbul dari peristiwa ini. Korban terdampak, kata Gatot, tercatat mencapai 14 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 36 jiwa. 

"Tidak ada laporan terkait korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1 miliar," kata Gatot.


(HUS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA