34 Ribu Surat Murid SD ke Atlet Pecahkan Rekor

Sunnaholomi Halakrispen    •    Minggu, 12 Aug 2018 17:13 WIB
asian games 2018
34 Ribu Surat Murid SD ke Atlet Pecahkan Rekor
Menpora Imam Nahrawi. Medcom.id/Sunnahalomi Halakrispen.

Jakarta: Sebanyak 34.366 surat dari murid SD kepada atlet Asian Games memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Kegiatan ini adalah bagian penyambutan Asian Games 2018.

Piagam rekor diserahkan di area car free day (CFD), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rekor diberikan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dihadiri langsung sang menteri, Imam Nahrawi.

Imam mengatakan pentingnya acara ini. Kegiatan menulis kartu pos terbanyak tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan siswa SD se-Indonesia kepada atlet-atlet tim nasional Indonesia. 

"Acara ini penting banget apalagi melibatkan anak-anak yang hebat-hebat," ujar Imam di Lapangan Parkir Sarinah, Jalan MH Thamrin No 11, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Agustus 2018.

Menurut dia, kartu pos itu berisi ungkapan, harapan, dan dukungan untuk Asian Games 2018. Menpora pun menilai upaya yang dilakukan siswa SD tersebut sangat bermakna.

"Pesan anak-anak dalam surat-surat cintanya lewat pos itu betul-betul berharga sekaligus penyemangat bagi panitia, atlet, dan pemerintah," jelas Imam.

Di sisi lain, para siswa SD nantinya menjadi saksi penyelenggaraan Asian Games, mulai dari persiapan, hingga hasil penyelenggaraan. "Merekalah yang pada saatnya akan membandingkan apa yang sudah dilakukan pemerintah dan masyarakat."

Dalam acara ini, Imam Nahrawi juga menyempatkan berjoget bersama ratusan siswa SD. Goyangan berbentuk flash mob tersebut diiringi lagu tema Asian Games 2018.

Baca: Demi Timnas, Suporter Rela Tidak Tidur Antre Tiket

Imam bergoyang di atas panggung di samping penari cilik yang menggunakan busana tradisional. Ia mengaku betul-betul bersemangat.

Lagu berjudul "Meraih Bintang". Imam pun bergoyang tiada henti dengan maju, mundur, dan berpindah ke posisi tengah panggung.

Ia menari sambil tertawa, tak lupa melemparkan senyuman ke ratusan anak SD yang berada di bawah panggung. Dia menyatakan rela meluangkan waktu demi bersama anak-anak.

"Partisipasi mereka luar biasa dan saya harus berlama-lama di satu acara ini. Saya mulai jam 8, karena saya menghargai anak-anak. Yang pasti ini rekor terbanyak," pungkas dia.



(OGI)