Mabes Polri: Situasi Pontianak Aman Terkendali

Ilham wibowo    •    Minggu, 21 May 2017 04:54 WIB
aksi massa
Mabes Polri: Situasi Pontianak Aman Terkendali
Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul--Metrotvnews.com/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Mabes Polri menyatakan, situasi kamanan di Pontianak, Kalimantan Barat dalam kondisi terkendali. Permasalahan ihwal video yang sempat viral bisa diselesaikan dengan musyawarah.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, video yang tersebar dan sempat membuahkan polemik itu merupakan informasi hoax lantaran terjadi pada tahun 2015 silam.

"Tidak terjadi bentrok antar dua kelompok tersebut. Hanya mereka bersitegang dengan penyekat dari kita," kata Martinus melaui keterangan tertulis, Sabtu 20 Mei 2017.

Martinus menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan informasi ihwal kelompok Dayak yang melakukan pawai kendaraan hias dalam Pekan Gawai Dayak. XXXII. Semetara dalam waktu bersamaan, kelompok yang mengatas namakan aksi bela ulama juga melakukan kegiatan aksi unjuk rasa.

"Dalam pelaksanaannya kedua kelompok sempat ingin barhadap-hadapan, tapi disekat oleh pasukan pengamanan dari Polda Kalbar dan TNI," paparnya.

Martinus memastikan, tidak terjadi aksi penganiayaan ataupun perusakan dalam kegiatan kedua aksi tersebut. Meski demikian, sesuai standar pengamanan, lokasi pertemuan kedua kelompok tersebut tetap dilakukan penjagaan.

"Lokasi giat Gawai Dayak tetap dijaga oleh pasukan terbuka, dan akan dilakukan patroli sekala besar oleh jajaran Polri dan TNI," ucap Martinus.


(Des)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA