Polisi tak Tahu Ada Aksi Massa BEM Se-Indonesia

Deny Irwanto    •    Sabtu, 20 May 2017 13:11 WIB
harkitnas
Polisi tak Tahu Ada Aksi Massa BEM Se-Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak kepolisian telah menyusun strategi mengamankan serangkaian aksi untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional, di DKI Jakarta, hari ini. Tercatat akan ada 15 aksi massa.

"Ke-15 aksi massa itu sudah ada izinnya hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dihubungi, Sabtu 20 Mei 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan, salah satu kegiatan yang dilakukan antara lain aksi jalan sehat lintas umat beragama di Tugu Proklamasi dan aksi massa lainnya di Patung Kuda, DPR-MPR RI, serta Tugu Tani.

Argo mengatakan, jumlah massa dalam surat pemberitahuan juga bervariasi, mulai dari ratusan hingga ribuan orang.

"Kalau aksi unjuk rasa massa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) atau BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) belum tahu, coba nanti saya cek dulu," kata Argo.

Isu yang beredar Aliansi BEM Seluruh Indonesia akan beraksi di Hari Kebangkitan Nasional. Mereka disebut akan menduduki gedung DPR untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo.

Baca: BEM UNS Bantah Terlibat Rencana Aksi 20 Mei 2017

Dalam serangkaian aksi hari ini, lanjut Argo, Polda Metro Jaya sudah menyiagakan ribuan personel gabungan yang dibantu personel TNI. Di lapangan, ribuan personel bertugas mengamankan aksi dan mengatur arus lalu lintas agar tak mengganggu pengguna jalan raya lain.

"Semua anggota sudah siap mengamankan masing-masing aksi. Anggota sudah di-ploting. Rencana pengamanannya juga sudah disiapkan," kata Argo.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA