Ketua DPD Resmikan Masjid Bait Nusantara

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 13 Oct 2017 14:14 WIB
berita dpd
Ketua DPD Resmikan Masjid Bait Nusantara
Oesman Sapta meresmikan Masjid Bait Nusantara. Foto: Humas DPD

Metrotvnews.com, Jakarta: Di sela kesibukannya, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso) meresmikan Masjid Bait Nusantara di kawasan Kelapa Nunggal, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 13 Oktober. Tiba di lokasi menggunakan helikopter pribadi, Oso didampingi Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Proses pembangunan Masjid Bait Nusantara tidak membutuhkan waktu lama. Peletakan batu pertama pada 2010, namun proses pengerjaan dimulai pada 2016 dan selesai pada tahun ini.

Masjid itu dibangun di area lahan milik Yayasan Nurani Nusantara atau tepatnya di kompleks pendidikan TK, SD, SMP Tiara School. Yayasan Nurani Nusantara merupakan milik kolega Oso di lembaga perwakilan daerah ditingkat pusat, yaitu Wakil Ketua DPD Nono Sampono.


Said Aqil, Nono Sampono, dan Oesman Sapta, saat peresmian Masjid Bait Nusantara. Foto: Humas DPD

Nono Sampono memang akrab dengan dunia pembinaan umat. Mantan Komandan Korps Marinir yang juga mantan Gubernur Akademi Angkatan Laut dan mantan Ketua Basarnas itu tercatat sebagai Pembina Forum Komunikasi Rekonsiliasi dan Rehabilitasi Maluku, Pembina Panti Asuhan Bumi Moro Banda Aceh, Ketua Dewan Penasehat Kesenian Majelis Taklim As-Syafiiyah, warga kehormatan Pesantren Sunan Derajat, serta Pembina Front Pemuda Muslim Maluku.

Tak heran, umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Bogor sangat dekat dengan Nono. Hal ini juga terlihat hari ini, ratusan umat Islam dari berbagai wilayah Bogor dan sekitarnya, berbondong-bondong menghadiri peresmian masjid tersebut.

Hingga pukul 10.30 WIB, tamu masih terus berdatangan. Tampak dari mobil rombongan tamu yang hadir juga dari TNI Angkatan Laut, anggota dan pejabat DPD beserta jajarannya, serta berbagai majelis taklim dari Bogor dan DKI Jakarta.


(TRK)