Hakimi Pasangan yang Diduga Mesum, Enam Orang Ditangkap

Deny Irwanto    •    Senin, 13 Nov 2017 21:59 WIB
Hakimi Pasangan yang Diduga Mesum, Enam Orang Ditangkap
Ilustrasi penganiayaan/MTVN

Jakarta: Pihak kepolisian menangkap enam orang yang diduga terlibat aksi main hakim sendiri terhadap pasangan kekasih yang dituduh berbuat mesum di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Penangkapan dilakukan pada waktu yang berbeda.

"Jadi enam orang. Tadi pagi kami tangkap tiga, sekarang bertambah, jadi enam orang," kata Kapolres Kabupaten Tangerang, AKBP Sabilul Arif saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin 13 November 2017.

Meski sudah menangkap terduga pelaku, Sabilul belum mau merinci identitas para pelaku. Sabilul menjelaskan, saat ini video penggerebekan yang sempat viral masih diteliti oleh penyidik.

Dalam video yang berdurasi sekitar 53 detik itu, menurut Sabilul, para pelaku diduga melakukan penganiayaan terhadap korban.

Menurutnya, aksi main hakim itu terjadi ketika sekelompok warga menggerebek kontrakan yang disewa MA di Kampung Kadu RT7, RW 3, Sukamulya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 November 2017 sekitar puku 23.30 WIB.

Aksi penggerebekan itu dipimpin Ketua RT dan Ketua RW setempat. Lantaran dituduh telah berbuat mesum, R dan MA juga dipaksa untuk melepaskan pakaian dan kemudian diarak warga keluar kontrakan.

"Iya keenam orang yang diamankan termasuk Ketua RT dan Ketua RW. Kami juga masih telurusi pihak yang merekam dan menyebarkan video tersebut," jelas Sabilul.

Atas perbuatan tersebut, para pelaku terancam Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tak menyenangkan.

(DHI)