Kasus Pungli

Berjalan Kaki 26 Hari Demi Mengadu ke Jokowi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 08 May 2018 13:36 WIB
presiden jokowi
Berjalan Kaki 26 Hari Demi Mengadu ke Jokowi
Agus Yuda, sopir truk yang mengadu kepada Jokowi/Medcom.id/Fikar

Jakarta: Agus Yuda, seorang sopir truk, berjalan kaki selama 26 hari dari Sidoarjo ke Jakarta demi bertemu Presiden Joko Widodo. Di hadapan Jokowi, Agus mengadu soal kesewenang-wenangan oleh oknum tertentu.

"Kita bingung dengan adanya pungli dan premanisme, bingung laporannya kemana, Polsek, Polres, hanya laporan saja, tapi tindak lanjutnya tidak ada," ucap Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Agus menjelaskan ia dan rekan-rekannya pernah melaporkan ke Polres dan Polsek setempat. Sayangnya, pungli tak kunjung hilang.

Ia berharap laporan kepada Presiden bisa mempercepat pemberantasan praktik ilegal itu. Mereka hanya menginginkan keamanan dan kenyamanan terjamin ketika mendistribusikan barang.

"Respons Presiden segera ditindaklanjuti, saat ini dikoordinasikan dengan yang bersangkutan, Dishub dan Polri," kata dia.

Agus menegaskan ia tak mau cari tenar karena berjalan kaki nyaris sebulan. Ia benar-benar hanya ingin bicara langsung dengan Kepala Negara soal kondisi di lapangan.

"Saya melakukan jalan kaki itu bukan hanya mencari sensasi saja tapi ada maksud dan tujuannya. Harapan khususnya transportasi angkutan darat bisa sehat," ucap dia.


(OJE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA