Kemenpora: Syiar Anak Negeri Inspirasi Anak Muda

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 28 Jun 2018 15:22 WIB
metro tvberita kemenporaRamadan 2018
Kemenpora: <i>Syiar Anak Negeri</i> Inspirasi Anak Muda
Syiar Anak Negeri meraih penghargaan di Anugerah Syiar Ramadan. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Metro TV memenangi dua kategori dalam Anugerah Syiar Ramadan. Penghargaan yang diinisiasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menempatkan Metro TV sebagai televisi yang menginspirasi anak muda, melalui program Syiar Anak Negeri.

"Kategori program inspirasi pemuda Indonesia ini kita memberi apresiasi. Bagaimana 62 juta anak muda Indonedia bisa memiliki role model," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh di Perpustakaan Nasional, Kamis, 28 Juni 2018.

Dalam kategori ini, Metro TV mengalahkan program Aksi Asia dan Festival Ramadan. Selain itu, stasiun televisi Media Group ini juga menyabet gelar program talkshow Ramadan terbaik, melalui Tafsir Al Misbah yang dibawakan KH Quraish Shihab.

Selain Metro TV, sejumlah televisi swasta lainnya memenangi sembilan penghargaan lain. Kategori itu antaranya dai muda inspiratif, ceramah, pencarian bakat, syiar, presenter muda inspiratif, wisata budaya, grup musik, kultum, dan aktor muda inspiratif.

Baca: 12 Grup Nasyid akan Berkompetisi di 'Syiar Anak Negeri' Metro TV

Asrorun menyebut pihaknya mengapresiasi televisi Indonesia. Media informasi ini diharap bisa terus berinovasi dan berkreativitas sehingga bisa menjadi teladan bagi lainnya.

Ia tak ingin layar kaca dihiasi oleh acara tak bermutu yang mempertontonkan problem sosial atau percintaan anak muda, yang tak menginspirasi. Dengan begitu, ada ruang bagi masyarakat, khususnya generasi milenial, untuk mencari inspirasi lewat televisi.




(OGI)