Polda Metro Selidiki Kasus Penganiayaan Wartawan Metro Tv

Ilham wibowo    •    Sabtu, 11 Feb 2017 20:34 WIB
kekerasan terhadap wartawan
Polda Metro Selidiki Kasus Penganiayaan Wartawan Metro Tv
Irjen M.Iriawan. Antara Foto/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi penganiayaan terhadap wartawan Metro Tv Desi Fitriani tengah diselidiki Polda Metro Jaya. Aksi kekerasan terhadap jurnalis tidak dibenarkan secara hukum.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan menyatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait insiden yang menimpa Desi Fitriani bersama rekan juru kameranya Uche Fernandes. Penyelidikan akan segera dilakukan.

"Kami pikir akan dilakukan penyelidikan. Nanti tentu pihak kami akan lakukan penyelidikan oleh reserse kriminal, diduga ada penganiayaan terhadap wartawan Metro Tv," kata Iriawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, 11 Februari 2017.

Baca: Wartawan Peliput Aksi 112 Alami Kekerasan

Dia menuturkan, wartawan dalam mejalankan tugas peliputan di lapangan dilindungi Undang-undang. Kekerasan dalam bentuk apapun yang disengaja merupakan pelanggaran hukum.

"Wartawan dilindungi Undang-undang karena tujuannya menyiarkan berita," ujarnya.

Aksi kekerasan terhadap wartawan bukan kali ini terjadi. Dalam aksi 212 yang lalu, kekerasan juga menimpa wartawan Metro Tv. Sejumlah kasus kekerasan terhadap wartawan akan menjadi bahan evaluasi bagi kepolisian.

"Ini evaluasi bagi kami dan minta masyarakat menahan diri. Kami evaluasi agar tidak terjadi kembali kejadian seperti ini," kata jenderal bintang dua ini.




(Des)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA