Kementerian PANRB Benarkan Lowongan CPNS yang Tersebar di Publik

Nur Azizah    •    Rabu, 06 Sep 2017 10:38 WIB
pendaftaran cpnsseleksi cpns
Kementerian PANRB Benarkan Lowongan CPNS yang Tersebar di Publik
Ilustrasi: Sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov DKI Jakarta mengikuti pembekalan sebelum penyerahan SK CPNS K2 di Balaikota, Jakarta. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membenarkan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 yang tersebar di publik. Sejak kemarin, pesan berantai soal CPNS itu masuk ke grup-grup percakapan WhatsApp. 

"Pesan itu benar. Kami memang membuka CPNS untuk kementerian dan lembaga," kata Humas Kementerian PANRB Suwardi kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Rabu 6 September 2017.

Ia menyampaikan, lowongan CPNS putaran kedua ini dibuka sejak Selasa 5 September 2017. Pendaftaran bisa dilakukan hingga dua minggu ke depan. 

Pembukaan CPNS diperuntukkan bagi 60 kementerian/lembaga dan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara. Untuk kementerian/lembaga dibutuhkan sekitar 17.428 orang, sedangkan Pemprov Kalimantan Utara sebanyak 500 orang.

Pendaftar diminta untuk melihat persyaratan di website Kementerian PANRB menpan.go.id, situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) sscn.bkn.go.id, serta situs kementerian/lembaga bersangkutan. "Masyarakat bisa melihat di website kami," tutur Suwardi.

Sebelumnya, dalam pesan yang beredar, Kementerian PANRB disebut membuka lowongan CPNS hingga 17.400 orang. Banyak masyarakat yang mempercayai keabsahan pesan tersebut. Namun tak sedikit pula yang menilai bila informasi tersebut bohong atau hoaks.


(OGI)