Gibran: Tokoh Muda Seperti Agus Yudhoyono Harus Tampil

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 10 Aug 2017 15:28 WIB
presiden jokowi
Gibran: Tokoh Muda Seperti Agus Yudhoyono Harus Tampil
Gibran (kiri) dan AHY usai menyantap gudeg bareng di Istana Negara. Foto: Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli,

Metrotvnews.com, Jakarta: Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengapresiasi langkah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. Gibran menilai Indonesia sudah selayaknya diisi tokoh muda. 

"Pada intinya tokoh-tokoh muda seperti Mas Agus ini harus tampil. Indonesia harus diisi oleh orang-orang, tokoh muda," kata Gibran dalam konferensi pers di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Agus, yang juga putra Presiden ke6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana. Ia menyampaikan gagasan pendirian The Yudhoyono Institute.  

Agus mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan Presiden soal perubahan dunia yang sangat cepat. Ia sepakat semua pihak harus menyesuaikan diri pada perubahan yang ada.

"Ada kesamaan semangat perubahan itu harus dihadapi, suka atau tidak suka, perubahan zaman. Sekarang teknologi luar biasa, semuanya menggunakan gadget, bisa melakukan apapun, real time, serba instan, serba cepat di berbagai aspek kehidupan," ujar Agus. 

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Agus juga membahas soal ekonomi, sosial, bisnis dan politik. Agus berharap, pertemuan dengan Jokowi dan Gibran bukan pertemuan yang terakhir. 

"Tentu ini saya yakin bukan jadi pertemuan terakhir, justru yang pertama dan saya sangat senang jika terus bersilaturahim, berdiskusi bersahabat dengan siapa pun, terutama juga dengan Mas Gibran, juga lainnya," kata dia.  
 


(REN)