Dua Anggota TNI Terlibat Perkelahian di Halim Perdanakusuma

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 12 Aug 2017 01:48 WIB
tni au
Dua Anggota TNI Terlibat Perkelahian di Halim Perdanakusuma
Ilustrasi perkelahian (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua anggota TNI yaitu Kol Lek Andhi Herwanto dengan Letkol Kes Siswanto terlibat perkelahian di Lakesgilut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kejadian ini sempat direkam dan diunggah oleh warga ke Youtube.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan, kejadian berawal setelah istri dari Andhi yang seorang dokter gigi di Lakesgilut Halim diberikan perhatian dan teguran oleh atasannya yaitu Siswanto. Andhi tidak terima istrinya ditegur oleh atasannya. Ia pun langsung datang ke Lakesgilut menyambangi Siswanto untuk meminta penjelasan.

"Kejadian tidak seheboh yang di video. Pembinaan di lingkungan militer seperti biasa ada tahapan-tahapannya," ujar Jemi dalam keterangan tertulisnya, Jumat 11 Agustus 2017.

Pada saat itu, lanjut Jemi, terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan perkelahian antara keduanya. Hidung Siswanto berdarah karena kontak fisik dengan Andi. Tak lama berselang, keduanya bisa dilerai dan kini sudah dalam penanganan Pomau.

"Terjadi kesalahpahaman dengan kedatangan Andhi ke Lakesgilut yang diterima oleh Siswanto, menyebabkan terjadinya emosi dan tidak terkontrol. Secara tidak sengaja hidung siswanto terbentur kepalanya andi dan berdarah," pungkas Jemi.


(DEN)