Arus Lalin Menuju Bandung di Purbaleunyi Kembali Normal

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 17 May 2017 23:25 WIB
kecelakaan lalu lintas
Arus Lalin Menuju Bandung di Purbaleunyi Kembali Normal
Truk terguling di tol Purbaleunyi, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Jakarta: Arus lalu lintas menuju Bandung terpantau sudah kembali normal. Truk kontainer yang sempat terbalik di Tol Purbaleunyi KM 85 sudah dievakuasi.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, saat ini jalur 1 dan jalur 2 sudah kembali dibuka. Sedangkan sistem contra flow yang sebelumnya diberlakukan juga sudah ditiadakan.

"Kedua jalur tersebut dibuka pukul 20.20 WIB," kata Heru dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Heru menambahkan, saat ini truk kontainer yang diketahui milik perusahaan ekspedisi PT Sari Bumi Perkasa berada di bahu jalan untuk proses hukum lebih lanjut.

"PT Jasa Marga mengimbau instansi terkait untuk menseleksi perusahan penyedia jasa ekspedisi, logistik, angkutan umum dan memberikan sanksi untuk tidak memakai jasa perusaahan tersebut jika terjadi kecelakaan fatal atau kendaraan tidak laik jalan," pungkas dia.

(Baca juga: Truk Terguling di Purbaleunyi)

Sebelumnya, sebuah truk kontainer terguling di Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. Truk bernomor polisi B 9022 WF. Truk menutupi badan jalan di Km 85.500 tol Purbaleunyi.

Kepala Satuan Polisi Jalan Raya, Ditlantas Polda Jabar AKBP Hanafi mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Penyebab kecelakaan belum dapat dipastikan.

"Mobil saat terguling sempat terbakar," ungkap Hanafi kepada wartawan Rabu 16 Mei 2017.


(REN)

Novanto Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Novanto Jalani Sidang Perdana Hari Ini

36 minutes Ago

Agenda sidang perdana ialah pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum pada KPK.
 

BERITA LAINNYA