Ada 3 Hotel Jadi Target Penyelundupan 1 Ton Sabu

Arga sumantri    •    Jumat, 14 Jul 2017 16:51 WIB
sabupenyelundupan narkotika
Ada 3 Hotel Jadi Target Penyelundupan 1 Ton Sabu
Barang bukti sabu sebanyak 1 ton yang disita polisi. Foto: Antara/Asep Fathulrahman

Metrotvnews.com, Jakarta: Hotel Mandalika di Anyer, Serang, Banten, bukan satu-satunya lokasi yang dijadikan target penyelundup 1 ton narkoba jenis sabu. Mereka punya opsi dua hotel lain di kawasan yang sama untuk menaruh sabu saat dibawa ke daratan.

"Ada tiga hotel. Salah satunya (hotel) Mandalika ini. Ada juga (hotel) Green Garden, lalu di (hotel) Patrajasa," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 14 Juli 2017.

Selain hotel, mereka juga memantau pelabuhan-pelabuhan kecil yang sekiranya kosong dan aman. Mereka melakulan survei itu selama 1,5 bulan terakhir.

Baca juga: Buron Penyelundup 1 Ton Sabu Ditangkap di Cilegon

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengatakan, hotel Mandalika Anyer sejatinya sudah tidak beroperasi lima tahun terakhir. Polisi masih menyelidiki, kenapa sampai akhirnya para pelaku memilih Mandalika sebagai tujuan transit 1 ton sabu itu.

"Itu tempat sudah lima tahun tidak pernah ada kegiatan, artinya hotel, tapi tidak ada operasional, itu kita dalami," kata Iriawan kemarin.

Baca juga: Polisi Telusuri Keterlibatan WNI dalam Kasus Sabu 1 Ton

Polisi menggerebek Dermaga eks Hotel Mandalika Kamis 13 Juli 2017 dini hari. Lokasi itu jadi tempat penyelundupan 1 ton oleh empat warga Taiwan.

Keempat pelaku sudah dibekuk. Mereka yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li. Lin Ming Hui tewas dalam penggerebakan karena melawan dan membahayakan aparat. Sementara, Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu berhasil ditangkap hidup-hidup.

Hsu Yung Li sempat buron, namun berhasil ditangkap kemarin sore. Ia dicokok saat coba kabur dengan menyetop bus pariwisata di Cilegon.

 


(MBM)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA