Menkes Nila Menyambut Peserta Sepeda Tour De Sabang-Jakarta

Juven Martua Sitompul    •    Minggu, 12 Nov 2017 11:49 WIB
menkes
Menkes Nila Menyambut Peserta Sepeda Tour De Sabang-Jakarta
Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek--Metrotvnews.com/Juven Martua Sitompul

Jakarta: Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek menyambut peserta gowes yang berhasil menyelesaikan tantangan etape sepeda Tour De Sabang-Jakarta dengan jarak tempuh goes 3.000 kilometer. Mereka memulai tournya sejak Sabtu 14 Oktober 2017 lalu.

Tour De Sabang-Jakarta 3000 KM ini dibagi menjadi 20 etape, yang dikelompokkan menjadi 3 group etape. Pertama, grup etape A dengan rute Sabang-Tebing Tinggi sejauh 935,7 KM dan grup etape B rutenya Tebing Tinggi-Jambi dengan jarak tempuh 1.104,7 KM.

"Terakhir grup etape C, rute Jambi-Jakarta dengan jarak 880,7 KM," kata Nila dalam acara puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 12 November 2017.

Baca: Menkes Terima Penghargaan Penyelenggaraan Kesehatan Haji

Selain itu, pada peringatan HKN ke-53 ini Kemenkes juga menggelar senam peregangan massal yang dihadiri kurang lebih 10 ribu peserta dari perwakilan Kemenkes instansi dan lembaga lain. Senam peregangan ini merupakan salah satu aktifitas yang secara rutin diterapkan di lingkungan Kemenkes.

"Kami ingin agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari- hari," ujar Nila.

Hal menarik lain yang disajikan pada peringatan HKN ini adalah diselenggarakannya karnaval sehat serta bazar buah dan ikan. Bahkan, Kemenkes menyediakan tenda pemeriksaan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular melalui pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan kolesterol bagi masyarakat secara gratis.

Sejumlah perwakilan dari KemenPAN RB, Bappenas, LAN, Kementerian Pariwisata, Kemhan, BNPB, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, BBPK, Bakamla, BNN, Kementerian KKP, Kementerian ESDM, RS Fatmawati dan save the children ikut hadir dalam karnaval tersebut.


(YDH)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

22 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA