Marsekal Hadi Lega Usai Jalani 'Fit and Proper Test'

Ilham wibowo    •    Rabu, 06 Dec 2017 20:41 WIB
tnipanglima tni
Marsekal Hadi Lega Usai Jalani 'Fit and Proper Test'
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (ANT/Widodo S Jusuf)

Jakarta: Marsekal Hadi Tjahjanto merasa lega usai menjalani serangkaian tahapan Uji Kelayakan dan kepatutan fit and proper test di Komisi I DPR. Hadi disetujui dewan untuk terpilih menjadi Panglima TNI.

"Semuanya bisa berjalan dengan baik. Syukur alhamdulillah, berkat doa dari teman-teman media semuanya," kata Hadi di Ruang Rapat Komisi I, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Baca juga: Marsekal Hadi: Mohon Doa

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini menjalani agenda di Gedung Nusantara II DPR mulai pukul 10.30 WIB. Ia merasa percaya diri lantaran diantar langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta KSAD Jenderal TNI Mulyono dan KSAL Ade Supandi.

"Proses uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan mulai siang sampai sore hari ini sesuai dengan tahapan mulai dari paparan visi dan misi, kemudian menyampaikan kebijakan dan strategi, dan dilanjutkan dengan pandangan-pandangan fraksi," papar dia.

Baca juga: Hari Ini, Marsekal Hadi Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Hadi tak mau panjang lebar menjawab sejumlah pertanyaan dari awak media ketika ditanya ihwal rencana kedepan. Mantan Sekretaris Militer (Sesmil) Presiden Joko Widodo ini akan menunggu hingga pelantikan dilaksanakan.

"Itu nanti setelah resmi dilantik menjadi Panglima TNI. Nanti akan saya sampaikan berikutnya kalau kita ketemu di tempat pengambilan sumpah atau pelantikan nanti," ungkap dia.


 


(CIT)