Presiden Terima Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 12 Mar 2018 10:21 WIB
presiden jokowi
Presiden Terima Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank
Pertemuan Jokowi dan Delegasi AIIB di Istana Bogor/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Bogor: Presiden Joko Widodo menerima delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat. Ia menyambut baik kedatangan delegasi AIIB di Indonesia.

"Selamat pagi dan selamat datang di Indonesia, kami sangat senang bisa bertemu Anda di Indonesia," kata Jokowi dalam pertemuan dengan AIIB di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 12 Maret 2018.

Perwkilan yang hadir yakni Direktur AIIB: Mehmet Alper Batur dari Turki, M. Kutty dari India, Christopher Legg dari Australia, Emil Levendoglu dari United Kingdom, serta Rionald Silaban dari Indonesia.

Sedangkan direktur alternatif: Nurym Ayazbayev dari Kazakhtan, Philippe Baudry dari Italy, Zahidul Haque dari Bangladesh, Angkhansada Moungkham dari Laos, Peleg dari Israel, dan Radek Pyffel dari Polandia

Anggota dan delegasi yang hadir antara lain Vice President Luky Eko Wuryanto, Assistant Corporate Secretary Yanning Wang, Manager Investmen Operations Fang Ke, Principal Strategy Officer Evren Dilekli, Corporate Secretariat Nayeem Khan, Corporate Secretariat Weiwei Zheng, dan Additional Delegation Labib Abu Rokun.

Jokowi mengaku senang kedatangan delegasi AIIB untuk melihat proyek Mass Rapid Transit Jakarta dan berkunjung ke Yogyakarta serta Solo di Jawa Tengah.

"Proyek MRT Jakarta diluncurkan saat saya menjadi gubernur Jakarta dan saya memulai karier saya di bidang politik sebagai wali kota Solo. Jadi saya sangat senang melihat jadwal anda yang akan mengunjungi kedua tempat tersebut," ujar Jokowi.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA