Terapis Pembuang Janin Bayi Dibekuk

Deny Irwanto    •    Rabu, 17 Jan 2018 16:53 WIB
penemuan mayatpenemuan bayi
Terapis Pembuang Janin Bayi Dibekuk
Ilustrasi: Penemuan mayat bayi. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Jakarta: Polsek Kemayoran menangkap Dewi Noyanti, 36, terapis, karena membuang janinnya sendiri ke tempat sampah di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia diduga kuat tega membuang bayi karena tak terperi malu.

Dewi membuang janin lelakinya yang berusia tujuh bulan di daerah Sumur Batu, tak jauh dari tempat kerjanya. Bayi digugurkan pada Sabtu malam, 13 Januari 2018, dan dibuang sehari kemudian. 

"Dari pengakuan pelaku, dia menggugurkan kandungannya dengan sengaja karena diduga hasil hubungan gelap. Tentu saja dia merasa menyesal," kata Kapolsek Kemayoran, Kompol Saiful, Rabu, 17 Januari 2018.

Menurut dia, hal ini terbongkar setelah polisi mendalami keterangan para saksi lain yang juga bekerja sebagai terapis. Para saksi menyebut ada keanehan pada bagian perut Dewi yang mengempis seketika.

Baca: Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah

Menurut Saiful, Dewi menggugurkan kandungannya seorang diri. Dewi mendapat informasi soal pengguguran dari Google. Dari sana, dia mengetahui soal obat untuk menggugurkan kandungan.

"Obat itu dibeli secara ilegal di Pasar Pramuka," jelas Saiful.

Dari tangan Dewi, polisi menyita sepotong celana putih dengan bercak darah, celana pink, dan kaos hitam. Pelaku pun dijerat Pasal 80 ayat 3 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 342 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 7 tahun penjara.



(OGI)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA