Asap Selimuti Ruang Pimpinan DPR

Ilham wibowo    •    Selasa, 14 Nov 2017 12:12 WIB
kebakaran
Asap Selimuti Ruang Pimpinan DPR
Mobil pemadam merapat ke gedung DPR untuk memadamkan api, Selasa 14 November 2017. Foto: Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Jakarta: Kebakaran yang melanda sebuah ruangan di lantai 2 Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, berdampak hingga ruang kerja pimpinan DPR RI. Asap tebal meliputi ruangan pimpinan dan menjalar ke seluruh ruangan.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengaku kaget karena saat kejadian dia tengah berada di ruang kerjanya. Ia mendengar suara alarm peringatan sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saya tanya, ada apa? Dijawab (staf) cuma ngetes. Kemudian bunyi lagi. Saya tanya lagi, ada apa? 'Ada asap pak'. Ya, saya langsung turun. Asap sudah masuk ke lantai tiga," kata Agus ditemui di sekitar gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 14 November 2017.

Agus kemudian mengevakuasi diri dan meminta seluruh karyawan yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran untuk menjauh. Beberapa kendaraan pemadam pun kemudian berdatangan.

"Pemadam kebakaran sudah datang, bahkan dari wilayah juga ikut membantu," kata Agus.

Baca: Lantai Dua Gedung DPR Terbakar

Kebakaran di gedung DPR terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pantauan di lapangan, alarm sempat berbunyi. Sejumlah pegawai yang berada gedung tersebut berhamburan.

"Kita tengah berusaha memadamkan api. Ini korslet AC," kata salah seorang Pamdal. Asap putih masih terlihat di lantai itu.


(UWA)