Polisi Pastikan Penyerangan Kantor PPP Dipicu Konflik Internal

Deny Irwanto    •    Minggu, 16 Jul 2017 12:58 WIB
penyerangan
Polisi Pastikan Penyerangan Kantor PPP Dipicu Konflik Internal
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono/MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diserang sekelompok orang tak dikenal pada Minggu 16 Juli sekitar pukul 02.00 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyerangan terjadi lantaran persoalan partai yang tak kunjung usai.

"Konflik internal, intinya itu," tegas Argo saat dihubungi, Minggu 16 Juli 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan, insiden penyerangan dini hari tadi berlangsung beberapa saat. Saat sekelompok orang masih berada di depan kantor DPP PPP, anggota Polsek Menteng dan Polres Metro Jakarta Pusat langsung mendatangi lokasi untuk menenangkan massa.

Massa bersedia membubarkan diri setelah berdialog dengan polisi. "Yang di dalam (kantor) kan tidak mau kalau yang di luar mau menduduki, kemudian sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Polsek Menteng dan Polres Jakpus datang ke TKP untuk membantu mengamankan," ucap Argo.

Dualisme kepemimpinan di PPP masih berlangsung hingga kini. Kubu Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz masing-masing berkeras mereka lah yang sah sebagai partai.

Konflik PPP telah berlangsung beberapa tahun belakangan. Hingga kini, dua kubu masih berkonflik.


(OJE)