1 Ton Sabu yang Diselundupkan Berkualitas Terbaik

Arga sumantri    •    Jumat, 14 Jul 2017 16:55 WIB
sabu
1 Ton Sabu yang Diselundupkan Berkualitas Terbaik
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 1 ton sabu yang diselundupkan ke Indonesia dipastikam sudah siap edar. Sabu masuk kategori kelas terbaik.
 
"Sabu yang kita temukan di Anyer itu kualitas satu (bagus)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 14 Juli 2017.
 
Argo mengatakan, sabu itu dikemas rapi berlapis. Sabu dimasukkan dalam karung, lalu disusun sedemikian rupa dan dicemplungkan ke laut.

Baca: Penyelundup 1 Ton Sabu Dibekali Duit Rp200 Juta

"Membawa ke darat dari kapal di tengah laut pakai perahu karet. Tapi suara mesinnya sangat halus jadi tidak terdengar," ucap Argo.
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan, jika dikonversi ke dalam rupiah, sabu itu senilai Rp1,5 triliun. "Ada 2 juta manusia bisa kita selamatkan," ungkap Iriawan.
 
Aparat gabungan Diresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Depok menggagalkan penyelundupan 1 ton narkoba jenis sabu. Penggerebekan dilakukan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten, pada Kamis 13 Juli 2017 dini hari.

Baca: Modus Penyelendup Beralih Kejalur Laut

Keempat penyelundup sabu itu sudah dibekuk. Mereka yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li.
 
Lin Ming Hui tewas dalam penggerebakan karena melawan dan membahayakan aparat. Sementara, Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu berhasil ditangkap hidup-hidup.
 
Hsu Yung Li sempat buron, namun berhasil ditangkap kemarin sore. Ia dicokok saat coba kabur dengan menyetop bus pariwisata di Cilegon.




(FZN)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA