Rayakan Hari Jadi, Metro TV Gelar Donor Darah

Siti Yona Hukmana    •    Selasa, 06 Nov 2018 11:57 WIB
metro tv
Rayakan Hari Jadi, Metro TV Gelar Donor Darah
Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Metro TV mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan hari jadi ke-18 Metro TV.

"Ini bagian dari kegiatan ulang tahun Metro TV. Nanti tanggal 25 November Metro TV akan merayakan ulang tahun ke-18," kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo di Lantai 2 Lobby Grand Metro TV, Selasa, 6  November 2018.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial ke luar dan ke dalam. Ke dalam karyawan diajak melakukan donor darah.

Penyumbangan darah dari karyawan ini, diharapkan dapat memberikan dampak hidup sehat terhadap seluruh karyawan Media Group. Suryopratomo menegaskan, bukan bertujuan dapat memenuhi target kantong darah. "Kemudian masyarakat secara reguler terbiasa melakukan penyumbangan darah," aku dia.

Metro TV mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Sementara bakti sosial ke luar, lanjut Suryopratomo, Metro TV mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis. Ini dilakukan terbuka untuk umum dan terutama diberikan kepada masyarakat kurang mampu.  

Prosedur operasi katarak itu ada dua tahap. Pertama, pasien akan melakukan screening mata. Ini dilakukan di Lobby 3 Metro TV pada Sabtu, 10 November 2018 pukul 08.00 WIB.

Kemudian, pada tahap kedua pasien akan melakukan operasi katarak di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) DR. Mintohardjo, Bendungan Hilir.  Ini dilakukan Sabtu, 17 November 2018 pukul 08.00 WIB. Untuk syarat, pasien diharapkan membawa surat keterangan tidak mampu (SKTM), Fotocopy KTP dan KK. Kuota terbatas.

"Kita melakukan operasi katarak bekerja sama dengan rumah sakit. Nanti akan kami selenggarakan bagaimana operasi katarak itu," pungkas dia.


(YDH)