Polisi Evakuasi Benda Diduga Bom di Kalimalang

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 17 Apr 2017 19:09 WIB
benda mencurigakan
Polisi Evakuasi Benda Diduga Bom di Kalimalang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono--MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Benda Diduga bom ditemukan di Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tim Gegana Polda Metro Jaya mengevakuasi benda tersebut.

"Tadi pukul 17.00 WIB ada masyarakat lapor ke Polsek kalau itu ada sesuatu kotak kelihatan kabelnya di dekat KFC Kalimalang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 17 April 2017.

Lokasi ditemukannya benda diduga bom dipasang garis polisi. Tim penjinak bom telah dikerahkan untuk mengidentifikasi benda mencurigakan tersebut. "Sesuai dengan SOP penjibom turun untuk melihat apa isi itu," jelas Argo.

Baca: Benda Diduga Bom Ditemukan di Kalimalang

Polisi belum memastikan apakah penemuan benda mencurigakan tersebut bom. Sementara, proses evakuasi masih berlangsung.

"Kita tidak bisa menduga apa itu. Tindakan masih berlangsung sampai sekarang," kata Argo.

Sebelumnya, benda mencurigakan ditemukan warga di sebuah warung kopi. Posisinya berada di sebelah restoran KFC Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, 17 April 2017. Benda tersebut berbentuk Handie Talkie (HT) yang diduga sebagai timer.

"Menurut keterangan saksi Yanti, sekitar pukul 15.00 WIB datang seorang laki-laki yang sering ngopi di warung miliknya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Martinus Sitompul lewat keterangan tertulis, Senin, 17 April 2017.


(YDH)