Ratusan Penisunan PNS di Kupang Antre Cairkan THR

Carlessius Kolo    •    Kamis, 07 Jun 2018 20:49 WIB
tunjangan hari raya
Ratusan Penisunan PNS di Kupang Antre Cairkan THR
Illustrasi. ANT/ AKBAR NUGROHO GUMAY.

Kupang: Ratusan penisunan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendatangi kantor pos dan giro cabang Kota Kupang, NTT. Mereka rela mengantre untuk mencairkan tunjangan hari raya (THR) di hari kedua, Kamis, 7 Juni 2018.

Setidaknya ada 3.400 pensiunan abdi negara terdaftar di Wilayah Kota Kupang yang berhak menerima insentif pertama kali yang dibagikan di momen lebaran Idulfitri.

Adapun dana yang disipakan untuk membayarkan THR bagi pensiunan dan juga PNS aktif di Kota Kupang kurang lebih Rp7 miliar.

Salah satu pensiunan Adel Chung mengatakan sudah dua hari belum mendapatkan jatah THR sehingga dirinya kembali datang untuk mengantre.

Dia mengaku senang dengan program pemerintah yang mengalokasikan THR bagi pensiunan untuk pertama kalinya. "Walauun hanya sesuai gaji pokok namun bisa dapat," kata Adel.

Sementara itu Manager Biro Pembayaran Pos dan Giro Kota Kupang Ikmal Fahmy mengatakan ada dua kantor cabang yang melayani pencairan THR.

"Kita juga mempunyai program dengan menyambangi nasabah di rumah, selain itu juga membuat surat kuasa bagi anak maupun istri yang mengambilnya," jelas Ikmal.



(SCI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA