Pengunjung Jail di Ragunan Siap-siap Dijatuhi sanksi

Muhammad Al Hasan    •    Sabtu, 16 Jun 2018 16:44 WIB
hari raya idul fitriIdulfitri 1439 H
Pengunjung Jail di Ragunan Siap-siap Dijatuhi sanksi
Pengunjung menikmati liburan di Kebun Binatang Ragunan - MI/Barry Fathahilah.

Jakarta: Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan mengimbau agar pengunjung tidak memberi makan satwa atau melakukan tindakan jail lain. Bila melanggar, pengunjung akan dikenakan sanksi. 

"Tahun ini kami adakan OTT bagi mereka yang memberi makan. Bila melanggar, kami akan laporkan ke polisi," kata Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati kepada wartawan di lokasi, Sabtu, 16 Juni 2018.

Dia memastikan bagi pelanggar akan dikenakan undang-undang yang cukup serius. Sebab, mereka secara tidak langsung telah melanggar UU Konservasi.

"UU Konservasi, bahwa sebagai lembaga konservasi yang mengelola satwa wajib menjaga kesejahteraan satwanya dan memenuhi animal welfare," kata Dina.

Untuk itu, Dina menyebut, pihaknya sudah menempatkan sejumlah personel di tempat-tempat rawan yang sering menjadi titik kejahilan pengunjung.
 
"Iya kami di setiap kandang peraga, ditempatkan personel perawatan satwanya, juga untuk mengamati pengunjung jahil. Juga untuk mengawasinya dan memberi edukasi terhadap pengunjung, selain rekreasi juga kami terapkan edukasi," ujar dia.

Dina senang, hingga hari kedua lebaran, belum ada laporan masyarakat yang jahil.
"Belum, dari hari satu sampai dua. Sepertinya kepedulian pengunjung masih baik," pungkas dia.




(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA