24% Pengguna Narkoba adalah Pelajar

   •    Sabtu, 11 Aug 2018 12:38 WIB
narkoba
24% Pengguna Narkoba adalah Pelajar
saat melepas peserta `The Colour Run`, di Area parkir Lotte Mart Grosir Bogor, Jawa Barat. Foto: Humas BNN

Bogor: Masyarakat khususnya orantua diminta lebih mendekatkan diri dan mengayomi anak-anaknya agar terhindar dari bahaya narkoba. Sebab, 24 persen pengguna narkoba di Indonesia adalah kelompok pelajar.
 
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko mengatakan, berdasarkan hasil survei nasional penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang dilakukan BNN dan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia (PUSLITKES UI) pada 2017, prevalensi penyalahguna narkoba pada kelompok pelajar sebesar 24 persen.
 
"Ini karena kurangnya pemahaman dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Ditambah lagi dengan sifat dasar remaja yang mudah tertarik untuk mencoba hal-hal baru yang belum diketahui, sehingga memudahkan sindikat Narkoba untuk menjerumuskan para remaja dalam jerat Narkoba," kata Heru saat melepas peserta `The Colour Run`, di Area parkir Lotte Mart Grosir Bogor, Jawa Barat, Sabtu 11 Agutus 2018.

Baca: Pelajar Diminta Paham Tingkat Bahaya Narkoba

BNN berharap aktivitas positif di kalangan remaja terus dilakukan sehingga generasi muda Indonesia tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif, terutama dengan Narkoba.
 
BNN mendukung semua pihak dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas, mandiri, dan berencana. "Generasi muda yang seperti inilah yang diharapkan mampu membentengi diri serta lingkungannya dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujarnya.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA