Kawasan Tugu Monas Bersih dari Sampah

Meilikhah    •    Minggu, 01 Jan 2017 07:37 WIB
sampah jakartaperayaan natal dan tahun baru
Kawasan Tugu Monas Bersih dari Sampah
Kawasan Monas bersih dari sampah. (Foto: MTVN/Meilikhah).

Metrotvnews.com, Jakarta: Kawasan tugu Monumen Nasional (Monas) mulai bersih dari sampah. Hingga pukul 07.00 WIB pagi, tak terlihat sampah-sampah berserakan di sekitar Tugu Monas.

Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah petugas kebersihan Monas berbaju kuning masih tampak wara-wiri memunguti sisa-sisa sampah yang terlihat. Petugas berpasang-pasangan untuk menyisir sisa-sisa sampah di sejumlah titik di kawasan Tugu Monas.

Tak hanya itu, imbauan dari petugas pun terus menerus didengungkan melalui pengeras suara. Imbauan tersebut berisi agar pengunjung Monas tetap menjaga kebersihan, kenyamanan dan ketertiban.


Petugas yang tengah membersihkan sampah dari sisa malam pergantian tahun di Kawasan Monas. (Foto: MTVN/Meilikhah).

Sejumlah petugas kebersihan yang Metrotvnews.com datangi menolak untuk memberikan informasi terkait proses pembersihan sampah di kawasan Tugu Monas.

"Saya lagi kerja mbak, ke yang lain saja," ujar petugas wanita berjilbab saat didatangi Metrotvnews.com, di salah satu taman kawasan Tugu Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/1/2017).

Hal serupa juga ditunjukan oleh petugas bernama Junaidi. Petugas kebersihan tersebut tak menggubris sapaan Metrotvnews.com, dan langsung berjalan menghindar.


Meski jadi tempat perayaan Tahun baru 2017, Monas langsung bersih dari sampah. (Foto: MTVN/Meilikhah).

Usai menyusuri seluruh titik di kawasan Tugu Monas, tidak terlihat sampah-sampah berukuran besar. Petugas pun hanya tinggal menyisir sampah-sampah daun, permen, dan sampah berukuran kecil di pinggir-pinggir taman.

Beranjak siang, pengunjung mulai membanjiri kawasan Monas. Para pengunjung pun diberikan imbauan agar tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah ke tempat-tempat yang telah tersedia. Sekaligus diminta menjaga ketertiban selama berada di kawasan Monas.


(HUS)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

3 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA