Sibuk Memotret, Menteri Basuki Ditegur Paspampres

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 27 Aug 2016 17:25 WIB
71 tahun kemerdekaan ri
Sibuk Memotret, Menteri Basuki Ditegur Paspampres
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditegur Paspampres saat sibuk memotret Presiden Jokowi pada acara kontes domba cantik di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016). Foto: MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Bogor: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tak bisa menyia-nyiakan momen yang dianggapnya menarik saat menghadiri pameran domba kontes di sekitar Istana Bogor. Basuki mengabadikan momen itu dengan lensa kamera yang ia bawa.

Dengan posisi kuda-kuda, Basuki memotret seekor domba kontes warna putih bertanduk melengkung. Di sisi sebelah kirinya, tampak Presiden Jokowi tengah menghampiri domba itu.

Seperti biasa, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bertugas membuka jalan untuk Presiden dan rombongannya. Posisi Basuki, berdiri beberapa meter di hadapan Jokowi.

Tiba-tiba salah seorang Paspampres mengenakan safari gelap menegur Basuki dengan memegang lengan. Anggota Paspampres lain melihat ulah rekannya itu.

"Pak menteri itu," ujar Paspampres itu kepada rekannya yang menegur.

Lalu Paspampres yang ditegur itu meninggalkan Basuki dan membiarkan Basuki mengabadikan gambar. Selang beberapa detik, kembali lagi Paspampres lainnya yang menegur.


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat sibuk memotret Presiden Jokowi di lingkungan Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016). Foto: MTVN/M Rodhi Aulia

Lagi-lagi Paspampres yang menegur itu ditegur rekannya. Paspampres yang ditegur mengaku tahu bahwa sosok yang ditegurnya itu adalah Menteri Basuki.

Basuki pun tak terpengaruh dengan ulah Paspampres. Dia tetap memasang posisi siap memotret Presiden Jokowi yang tengah menghampiri seekor domba kontes.

Jokowi dan rombongan pun lantas berpindah. Mereka terus berjalan kaki sekitar 100 meter menuju halaman depan Istana Bogor. Kemudian Jokowi mengajak sejumlah peternak beserta domba dan kambingnya untuk berpose dengan latar bagian depan gedung istana.

Hari ini, 27 Agustus 2016, Jokowi menerima kedatangan sejumlah peternak yang berasal dari Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI). Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Selain itu juga hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Jokowi memberikan pengarahan agar peternakan domba dan kambing semakin massif.

Jokowi mengimbau masyarakat agar tak berpatokan pada daging sapi semata. Jokowi meminta masyarakat lebih banyak mengonsumsi daging kambing.

Jokowi menjamin daging kambing tidak berbahaya bagi kesehatan. Kolesterol tinggi yang dihasilkan daging kambing adalah mitos. Yang ada adalah jeroan kambing yang membuat kolesterol jadi tinggi.


(MBM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA