Pengalihan Arus Lalu Lintas Perayaan Cap Go Meh Glodok

Fachri Audhia Hafiez    •    Minggu, 04 Mar 2018 13:20 WIB
imlekcap go meh
Pengalihan Arus Lalu Lintas Perayaan Cap Go Meh Glodok
Cap Go Meh. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Polisi mengalihkan sementara arus lalu lintas (lalin) di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, berkaitan dengan diselenggarakannya Karnaval Budaya Cap Go Meh Glodok 2018. Pengalihan lalin berlaku mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

"Kami melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas sepanjang rangkaian acara karnaval Cap Go Meh Glodok. Pengendara kami imbau mencari jalur alternatif," kata Kasubdit Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada Medcom.id, Minggu, 4 Maret 2018.

Budiyanto menjelaskan untuk arus lalin yangg datang dari Mangga Dua, Hayam Wuruk, atau lokasi diluruskan ke Jembatan 5 atau Tambora. Arus lalin dari arah Stasiun Kota menuju lokasi, dialihkan ke kiri menuju Mangga Dua.

"Arus lalin yang datang dari Mangga Besar Raya menuju lokasi dibalikkan arah menuju ke arah Gunung Sahari," sambung Budiyanto.

Baca: Anies-Sandi Kompak Gunakan Busana Cheongsam

Lalin dari Harmoni, Ketapang, menuju lokasi dialihkan ke kanan Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto menuju Gunung Sahari. Arus dari Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto menuju lokasi dialihkan ke kiri menuju Harmoni.

"Arus yang datang dari Zainul Arifin (sekitar Ketapang) menuju lokasi dibalikkan arah menuju Cideng atau jalan Kiai Haji Mas Mansyur," tandas Budiyanto.

Pihaknya kini juga tengah mengatur area acara. Salah satunya, pengaturan area parkir untuk diarahkan ke kantong parkir di sekitar objek acara.

"Masyarakat yang datang bisa parkir di Gedung LTC dan beberapa gedung pusat perbelanjaan. Kami imbau tidak memarkirkan kendaraan di trotoar," pungkas Budiyanto.




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA