Pasangan yang Dihakimi karena Diduga Mesum Berencana Menikah

Deny Irwanto    •    Selasa, 14 Nov 2017 11:52 WIB
asusila
Pasangan yang Dihakimi karena Diduga Mesum Berencana Menikah
Ilustrasi penganiayaan/MTVN

Jakarta: Pasangan kekasih R dan MA yang dihakimi warga di kawasan Sukamulya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten ternyata berencana menikah. Rencana menikah diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

"Infonya memang mau menikah. Sudah dilakukan pemeriksaan," kata Kapolresta Kabupaten Tangerang, AKBP Sabilul Alif saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa 14 November 2017.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap pasangan tersebut, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga keduanya. Dari keterangan keluarga, rencana pernikahan sudah ada sejak lama.

Baca: Hakimi Pasangan yang Diduga Mesum, Enam Orang Ditangkap

Menurut Sabilul, R memang kerap mengunjungi korban yang tinggal seorang diri di sebuah kontrakan. "Informasi dari keluarga seperti itu. Tapi saya enggak tahu kapan rencana nikahnya," ungkap Sabilul.

Dalam video yang berdurasi sekitar 53 detik itu, menurut Sabilul, para pelaku diduga melakukan penganiayaan terhadap korban.

Menurutnya, aksi main hakim itu terjadi ketika sekelompok warga menggerebek kontrakan yang disewa MA di Kampung Kadu RT7, RW 3, Sukamulya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 November 2017 sekitar pukul 23.30 WIB.

Aksi penggerebekan diduga dipimpin Ketua RT dan Ketua RW setempat. Lantaran dituduh telah berbuat mesum, R dan MA juga dipaksa untuk melepaskan pakaian dan kemudian diarak warga keluar kontrakan.

Atas perbuatan tersebut, para pelaku terancam Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tak menyenangkan.


(YDH)