Mantan Ketua DPR Dilarikan ke Rumah Sakit

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 10 Jan 2018 18:01 WIB
golkar
Mantan Ketua DPR Dilarikan ke Rumah Sakit
Politisi Partai Golkar Ade Komarudin bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Jakarta: Mantan Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Hal itu dibenarkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

"Saya baru dapat info dari SMS bahwa beliau sedang di RSPAD. Kita doakan saja supaya Pak Akom lekas sembuh," kata Airlangga saat menghadiri HUT PDIP di JCC, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Januari 2018.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Namun, ia tidak mengetahui pasti kenapa Akom sampai dilarikan ke rumah sakit. Ia mengaku belum mendapatkan kondisi terakhir Akom.

"Saya tidak tahu. Hanya dapat info di WA (WhatsApp) Group Fraksi," ujar Ace saat dikonfirmasi Medcom.id

Acha, salah satu pengurus harian Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang diketuai Akom, membantah mantan Ketua DPR itu sakit lantaran jatuh dari kamar mandi. Politikus Golkar itu pun dibawa ke RS dalam keadaan sadar. 

Baca: Ade Komarudin Tercatat di Semua Dakwaan KTP-el

"Beliau ke RSPAD ditemani nyonya masih dalam keadaan sadar. Bahkan, masih sempat gosok gigi sendiri setelah dari kamar mandi," jelas Acha dalam keterangan tertulisnya. 

Setiba di RSPAD, Akom tiba-tiba  pingsan dan tim medis memutuskan untuk mengambil tindakan operasi pada pukul 12.00 WIB. "Mohon doa untuk kesembuhan dan operasi Kang Akom berjalan lancar," pungkas Acha.


(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA