Cerita Peserta Beasiswa OSC Berhasil Kuliah Gratis di UKDW

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 17 May 2018 10:55 WIB
beasiswa osc
Cerita Peserta Beasiswa OSC Berhasil Kuliah Gratis di UKDW
Peraih beasiswa OSC yang kini berkuliah di UKDW Yogyakarta, Alexander Mahadarta. Foto: Medcom.id/ Reza M

Yogyakarta: Online Scholarship Competition (OSC) yang diselenggarakan Metrotvnews.com terbukti memberikan kesempatan bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Alexander Mahadarta yang kini menempuh studi sarjana di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, telah membuktikannya.

Mahasiswa yang kerap disapa Alex itu awalnya tidak menyangka bisa lolos tahap seleksi kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini. Namun dia kini berhasil mendapat kesempatan kuliah di jurusan Ilmu Biologi, yang digemarinya sejak kecil.

"Ketika lulus SMA ingin kuliah, tapi financial tidak mendukung. Tapi aku terus cari cara kuliah dengan mencari beasiswa, setelah searching ketemu OSC. Lalu aku daftar dan ikuti seleksi online sampai offline," kata Alex.

Dia memilih Fakultas Bioteknologi, jurusan Ilmu Biologi UKDW. Pilihannya ini bukan tanpa alasan. UKDW dinilai sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

"Aku yakin di UKDW karena dengan akreditasi A, sehingga lulusannya tidak diragukan lagi. Selain itu UKDW berlandaskan iman Kristiani, jadi tidak cuma dapat ilmu saja, tapi juga akhlak Kristiani. Sehingga usai kuliah bisa berkontribusi dengan baik di masyarakat," tutur mahasiswa asal Jakarta ini.



Tahun ini, OSC akan hadir kembali memberikan kesempatan bagi anak bangsa melanjutkan pendidikan tinggi. Alex berpesan kepada para pelajar yang ingin mengikuti OSC, agar tak menyerah karena akan bersaing dengan puluhan ribu siswa dari seluruh Indonesia.

"Buat teman-teman yang ingin ikut OSC, jangan pantang menyerah. Dulu aku sempat tidak percaya diri karena banyak yang lebih dari aku. Saat tes final juga soalnya susah, yang penting berusaha dan diiringi doa. Aku yakin jalan kita akan dimuluskan oleh Tuhan," tukasnya.

Dirinya juga mengaku bangga dan bersyukur, sebab cita-citanya mempelajari lebih dalam Ilmu Biologi bisa terwujud. 

"Terima kasih Metrotvnews.com yang sudah menyelenggarakan OSC sehingga saya ada kesempatan kuliah di UKDW. Untuk UKDW terima kasih sudah berpartisipasi dengan OSC sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi teman-teman yang ingin kuliah namun terhalang faktor ekonomi atau lainnya," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UKDW Henry Feriadi mengatakan, bergabung dengan OSC, artinya memberi kesempatan untuk turut mendidik anak bangsa yang diharapkan memberi pengaruh bagi bangsa dan negara. 

"Kami dengan senang hati memenuhi kuota yang diberikan OSC. Kami senang atas kerja sama ini, supaya kita bisa memberi kesempatan pada generasi muda untuk bisa berkuliah dan bersama-sama bertransformasi di kampus ini," tutur Henry.


(ROS)