Kapal Selam Ardadedali-404 Dilengkapi Torpedo 533 mm

Sunnaholomi Halakrispen    •    Senin, 30 Apr 2018 16:11 WIB
alutsista tnikapal selamtni al
Kapal Selam Ardadedali-404 Dilengkapi Torpedo 533 mm
Serah terima kapal selam dari Mabes TNI ke TNI AL di Korea Selatan. Foto: Istimewa.

Jakarta: Kapal Selam KRI Ardadedali-404 dilengkapi dengan segudang fasilitas wah. Persenjataan yang dibenamkan dalam kapal itu dipastikan bisa membuat ciut musuh. 

"(KRI) mampu meluncurkan torpedo 533 mm dan peluru kendali antikapal permukaan yang merupakan modernisasi armada kapal selam TNI AL," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskom Publik) Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Totok Sugiharto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 30 April 2018. 

Menurut dia, alat utama sistem persenjataan (alutsista) itu adalah kapal selam kedua hasil kerja sama dengan Korea Selatan. Ardadedali-404 pun memiliki sistem pertarungan terbaru. 

"KRI Ardadedali merupakan salah satu dari tiga kapal selam yang dipesan dari Pemerintah Korea di mana dua buah diselesaikan di galangan DSME dan satu lainnya di PT PAL Surabaya," ujar Totok.

Baca: Kapal Selam TNI AL Diharap Bikin Ciut Rival

Sementara itu, kapal selam ini diberi nama oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. "Diambil dari salah satu nama senjata panah yang dimiliki oleh Arjuna (tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata)," jelas dia.

Ia beserta tim berharap agar dengan KRI Ardadedali-404 dapat menjalankan tugas dan fungsi demi kemajuan bangsa dan negara. KRI ini sedang dalam perjalanan ke Tanah Air. 


(OGI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

22 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA