Legislastor Sebut IMF-WB Harus Didukung Demi Wibawa Negara

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 03 Oct 2018 11:57 WIB
berita dpr
Legislastor Sebut IMF-WB Harus Didukung Demi Wibawa Negara
IMF-WB diselenggarakan di Bali pada 8-14 Oktober 2018 (Foto:Antara/Nyoman Budhiana)

Jakarta: Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank. Namun, tak semua kalangan mendukung ajang tersebut.

Menyikapi berbagai kritik yang datang, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir menegaskan, seluruh pihak harus menjaga wibawa Indonesia. Jangan sampai, event yang berlangsung pada 8-14 Oktober 2018 itu berjalan tidak lancar.

“Kita harus menjaga wibawa negara. Jangan sampai pertemuan IMF-WB ini sudah kita biayai cukup besar, tidak berhasil," kata Hafisz, dikutip dpr.go.id, Rabu, 3 Oktober 2018.

Salah satu kritik penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF dan WB adalah anggaran. Acara yang diselenggarakan di Bali itu menelan biaya Rp1 triliun.

Politikus PAN ini mengungkapkan, suka atau tidak suka seluruh pihak diminta mendukung penyelenggaraan event tersebut. Sebab, sudah mendapatkan persetujuan DPR RI.

"Saya harap semua stakeholder baik yang pro maupun yang kontra dengan kehadiran IM-WB tetap harus menjaga suasana kondusif," ungkap dia.

Meski memfasilitasi pertemuan, Hafisz mewanti-wanti agar pemerintah tidak bergantung terhadap kedua lembaga ekonomi internasional itu agar kebijakan perekonomian Indonesia bebas dari intervensi asing.


(ROS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA