BURT DPR Pastikan RS Sentra Medika Mataram Siap Layani Anggota Dewan

Anggi Tondi Martaon    •    Selasa, 20 Jun 2017 13:27 WIB
berita dpr
BURT DPR Pastikan RS Sentra Medika Mataram Siap Layani Anggota Dewan
BURT DPR RI meninjau Rumah Sakit Sentra Medika Mataram. Foto: Dok. DPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Agung Budi Santoso memastikan Rumah Sakit Sentra Medika Mataram siap memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota dewan dan keluarganya. Fasilitas kesehatan dan pelayanan Rumah Sakit Sentra Medika Mataram dianggap sudah cukup baik. 
 
“Sebagaimana yang dipaparkan oleh pihak RS Sentra Medikaa, RS Sentra Medika dengan fasilitas dan termasuk tenaga kesehatan siap melayani anggota dewan dan keluarganya," kata Agung saat memimpin Tim BURT meninjau RS Sentra Medikan di Mataram beberapa waktu yang lalu.

Selain meninjau sarana dan prasarana, politikus Demokrat itu juga melihat kinerja PT Jasindo mencari dan menjalin kerjasama dengan pihak rumah sakit rujukan yang digunakan oleh anggota dewan dan keluarga. Menurutnya, jika hubungan PT. Jasindo dengan pihak rumah sakit  tidak baik, tentunya akan berdampak pada pelayanan yang diberikan kepada anggota dewan dan keluarga yang memgang kartu Jamkestama VVIP. 

“Kita hanya ingin memastikan itu, karena kita ingin memberikan jaminan atau memberikan kepastian kepada 560 teman-teman kita di DPR bahwa kalau ada sesuatu terjadi di Mataram khususnya, Rumah Sakit Sentra Medika  siap memberikan pelayanan, karena sudah kita tinjau sudah kita amati dan lakukan diskusi dengan pihak rumah sakit,” paparnya.

Agung menyampaikan, jika ada keluhan yang disampaikan oleh pihak rumah sakit, maka pihaknya tidak segan-segan menegur dan mengoreksi kinerja PT Jasindo. “Kalau ternyata belom ada sosialisasi belum ada SOP, belum ada kartu, Jasindo yang kita tegur, karena ini penting, karena ini berpengaruh pada pelayanan pada kami anggota dewan khususnya,” tegas anggota dewan dapil Jawa Barat ini.
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama  RS Sentra Medika Mataram dr. Roni Supatra, MARS menyatakan bahwa pada intinya kerjasama  antara rumah sakit  dengan Jasindo sudah berjalan dengan baik dan lancar. Kerjasama dengan Jasindo sudah berlangsung sejak tahun 2010. 
 
“Selama ini, anggota DPR atau keluarganya yang berobat di sini ada namun tidak banyak, jadi terbatas karena mungkin keberadaan anggota dewan itu sedniri tidak di sini dan keluarganya pun ada disini tapi kadang menggunakan identitas yang lain tapi belakangan baru kita ketahui kalau itu keluarga dari anggota dewan, kemudian kita perbaiki, itu yang merupakan kendala kami yaitu masalah nama,” jelas Roni.
 
“Kadang daftar ke sini dengan nama lain atau nama sapaan dan yang mendaftarkan juga orang lain, itu kendala yang kami jumpai,” tambahnya. 
 
Sebagaimana diketahui, 560 orang anggota DPR RI dan keluarganya diberikan jaminan kesehatan oleh pemerintah, dan asuransi yang menjalankan itu adalah PT. Jasindo. BURT DPR RI diberikan mandat untuk melihat bagaimana  peran PT. Jasindo didalam mencari rumah sakit-rumah sakit yang dijadikan sebagai provider untuk melayani para anggota dewan dan keluarganya di seluruh Indonenia.
 
Selain fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit provider, patuh diketahui bagaimana hubungan atau pola kemigtraan PT. Jasindo dengan rumah sakit-rumah sakit yang dijadikan providernya. Kalau tidak harmonis, misalnya pembayarannya sering terlambat, kalimnya sering telat tentunya akan mempengaruhi.



(ROS)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA