Kepala BNN Sebut 1 Ton Lebih Sabu Lolos Masuk Indonesia

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 14 Jul 2017 17:40 WIB
sabu
Kepala BNN Sebut 1 Ton Lebih Sabu Lolos Masuk Indonesia
Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Foto: MI/Atet Dwi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso tidak kaget dengan pengungkapan 1 ton sabu di Anyer, Banten. Sebab, sebelumnya ada pengiriman lebih besar dari 1 ton yang lolos masuk Indonesia.
 
"Ada, dan yang kemarin yang lolos lebih besar dari itu (1 ton sabu)," kata Budi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 14 Juli 2017.
 
Budi tak mau mengungkap jaringan itu. Sebab, sedang dalam monitoring BNN. "Tapi yang pasti yang lolos kemarin itu lebih besar dari yang ditangkap 1 ton. Itu saja," ujarnya.

Baca: 1 Ton Sabu yang Diselundupkan Berkualitas Terbaik

Terkait dengan adanya 72 jaringan internasional penyelundup narkotika, Budi enggan mengungkap lebih rinci. "Ini sedang dalam penelusuran tunggu sampai ini terungkap," katanya.
 
Budi menduga, penyelundup sabu dalam jumlah besar terkait jaringan lapas. Pihaknya sudah melakukan koordinasi antar-lembaga untuk membongkar semua itu.
 
"Sedang diikuti, saya yakin ada. Sekarang sedang penelusuran di semua wilayah. Kita kerja sama dengan Polri, TNI, Bea Cukai," kata Budi.

Baca: Cerita di Balik `Gudang` 1 Ton Sabu

BNN juga menelusuri adanya tindak pidana pencucian uang dari penyelundupan 1 ton sabu itu. Budi mengatakan, yang terpenting adalah meningkatkan kerja sama antar-lembaga.
 
"Sekarang mana bagian BNN, mana bagian polisi, mana bagian Bea Cukai dan juga melibatkan BIN. Kita bicara mengenai negara bangsa ini," jelasnya.




(FZN)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA