Idap Gangguan Jiwa, VM Dikembalikan ke Keluarga

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:29 WIB
asusila
Idap Gangguan Jiwa, VM Dikembalikan ke Keluarga
Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendriz--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil pemeriksaan kesehatan menyatakan VM, 25, wanita setengah telanjang yang wara-wiri di Taman Sari, positif menderita gangguan kejawaan. Walhasil, dia tak bisa dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Kepolisian akhirnya mengembalikan VM kepada pihak keluarga. VM terbukti menderita skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil.

"Dari RS Polri dibawa ke Polsek pukul 10.15 WIB tadi. Kemudian diserahkan ke keluarga untuk selanjutnya diobati," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz, Rabu 16 Juni 2017.

Baca: Wanita Setengah Bugil di Tamansari Gunakan Obat Penenang

Erick tak berkenan membeberkan latar belakang keluarga VM. Yang pasti, mereka tinggal di Jakarta Utara. Erick hanya menyebut, sebelum kasus ini ramai diperbincangkan, VM tinggal sendiri di apartemen mewah sekitar Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dari pemeriksaan handphone-nya, kami temukan komunikasi orang yang biayai dia. Laki-laki inisial IK. Kurang lebih Rp20 Juta per bulan," papar Erick.

Selama pemeriksaan, tim kesehatan mendapati keterangan VM yang sulit untuk dimengerti. Kasus pun telah ditutup dari kelanjutan penyelidikan lantaran memenuhi unsur pasal 44 KUHP.

"Kata dia, dia dapat bisikan halus. Waktu malam itu naik taksi masih pakai baju, kemudian dapat bisikan halus," ujar Erick.

Sebelumnya, video VM viral dan menjadi perbincangan. Dalam video tersebut, ia berbelanja minyak kayu putih di apotek di Taman Sari. VM hanya mengenakan pakaian dalam.

Dia ditangkap anggota Polsek Taman Sari pada Senin 5 Juni 2017 malam di sebuah apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan.


(YDH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA