Putra Jeremy Thomas Diduga Jadi Korban Penyekapan Oknum Polisi

Deny Irwanto, Farhan Dwitama    •    Senin, 17 Jul 2017 11:10 WIB
penyekapan
Putra Jeremy Thomas Diduga Jadi Korban Penyekapan Oknum Polisi
Ilustrasi penangkapan. Foto: MTVN.

Metrotvnews.com, Jakarta: Axel Mathew, putra artis sinetron Jeremy Thomas, bernama menjadi korban penyekapan yang diduga dilakukan oknum polisi. Oknum itu mengaku sebagai anggota Sat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta.

Kejadian tersebut berawal saat korban mendatangi hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan atas undangan temannya pada Sabtu, 15 Juli 2017, sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, saat tiba di hotel tersebut, korban tiba-tiba langsung ditangkap beberapa orang. 

Korban sempat melarikan diri. Dia kemudian kembali tertangkap oleh para pelaku dan disekap selama empat jam di salah satu kamar hotel.

Axel dipaksa mengaku telah memiliki serta menggunakan narkoba. Korban juga diduga mendapat penganiayaan dari para pelaku. Korban kemudian dibebaskan setelah mendapat bantuan dari orang tuanya yang dibantu Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Kasi Humas Bandara Soekarno Hatta Ipda Prayoga membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, peristiwa itu kini tengah ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya.

"Iya betul, untuk anggota sudah ditangani Propam Polda Metro Jaya," kata Prayoga saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin, 17 Juli 2017.

Akibat penganiayaan itu, korban mengalami memar di bagian wajah, kepala, rusuk, lutut dan punggung. Dia telah divisum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Mesko begitu, Prayoga belum dapat memberikan informasi lebih lengkap terkait oknum polisi yang terlibat dalam kasus ini. "Nanti saya cek ke Sat Narkoba dulu ya," jelas Prayoga.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. "Sedang kita dalami pemenuhan unsurnya, karena petugas sedang melaksanakan upaya lidik dan sidik," ungkap Hendy.


(OGI)