Ini Sederet Acara yang Siap Menyemarakkan Al Azhar Expo 65

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 07 Apr 2017 21:58 WIB
beasiswa osc
Ini Sederet Acara yang Siap Menyemarakkan Al Azhar Expo 65
Salah satu talkshow dalam Al Azhar Expo 65. Foto: Dok. Al Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar menyelenggarakan Al Azhar Expo 65. Ada banyak rangkaian acara untuk meramaikannya, seperti talkshow, bazar, lomba-lomba hingga fun walk.

Acara tersebut merupakan wujud komitmen YPI Al Azhar dalam mendukung kemajuan layanan pendidikan, ekonomi syariah dan halal lifestyle di Indonesia.

Event yang merupakan rangkaian milad YPAI ke 65 itu dikemas dalam forum komunitas dan eksebisi yang akan menyatukan komunitas keluarga besar Al Azhar bersama para praktisi. Mulai dari praktisi ekonomi dan keuangan syariah, halal lifestyle, pendidikan, industri kreatif, ICT, perbankan, fashion dan gaya hidup, sosial & kemasyarakatan, UMKM dan media.

Bahkan acara yang berlangsung pada 7-9 April 2017 di Lapangan Hijau Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga semakin ramai dengan talkshow Indonesia Gemilang (IG) Talks. Di samping itu, pengunjung juga disuguhi dengan panggung inspirasi Komunitas Al-Azhar, bazar dan food truck garden.

Ada juga Digital Zone, yang merupakan area khusus berbagai merchant digital yang tergabung dalam program Salam Al Azhar. Di mana setiap keluarga besar Al Azhar pada gadgetnya akan mendapatkan promosi dan penawran menarik yang disediakan oleh DOKU dan para mitranya.

Di area yang sama, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai perlombaan yang tentu saja mendorong kreatifitas dan prestasi murid YPAI, baik SD, SMP, dan SMA. Mulai dari Wisuda Hafiz Quran, Olimpiade Kreatifitas Anak (OLKA) dan masih banyak lagi. Sedangkan pada hari Minggu 9 April 2017 akan diadakan Fun Walk, yang akan mengundang seluruh komunitas Al Azhar di seluruh Indonesia.

Sekedar informasi, seluruh rangkaian acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah-sekolah islam Al Azhar dalam rangka silaturahmi untuk mendorong serta meningkatkan kualitas pendidikan.


(ROS)