2 Terduga Teroris Tewas di Tanjungbalai

   •    Selasa, 15 May 2018 21:42 WIB
terorisme
2 Terduga Teroris Tewas di Tanjungbalai
Ilustrasi/Medcom.id-M Rizal

Medan: Dua dari tiga terduga teroris tewas di Tanjungbalai, Sumatera Utara. Keduanya tewas setelah anggota Detasemen Khusus Antiteror 88 Polri menggerebek kediaman mereka. Adapun satu terduga teroris lain mengalami luka tembak di kaki.

Berdasarkan laporan wartawan Metro TV Ferdinan Karsten di Medan, penangkapan dilakukan dalam tiga kesempatan. Pada pagi, siang, dan sore hari.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw membenarkan penangkapan terduga teroris ini. "Ya, sebanyak dua orang tewas dan satu terluka di bagian kaki," kata dia dalam program Top News Metro TV.

Informasi yang dihimpun, anggota Densus 88 pertama kali menangkap terduga teroris pada pukul 06.30 WIB atas nama Dodi di Sungai Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Penangkapan kedua berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB atas nama Agus Setiawan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung. Dan penangkapan ketiga terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di depan RSUD Tanjangbalai, Jalan Dr Tengku Mansyur, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Penangkapan dilakukan di sela monitoring dan pengumpulan berkas yang dilakukan tim Densus 88 di Tanjungbalai.


(UWA)