Fahri Komentari Pemulangan Paksa Ustaz Abdul Somad

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 24 Dec 2017 16:18 WIB
deportasipemecatan fahri hamzah
Fahri Komentari Pemulangan Paksa Ustaz Abdul Somad
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut menyesalkan pemulangan paksa yang dialami Ustaz kondang Abdul Somad dari Hong Kong. Fahri berharap Somad dapat bersabar pasca-peristiwa tersebut. 

"Semoga sabar menghadapi ujian. Ini fase yang harus dilalui. Pendengar dan murid beliau takkan berkurang tapi bertambah," kata cuit Fahri di akun twitternya @Fahrihamzah, Minggu, 24 Desember 2017.

Menurut Fahri, penolakan terhadap Somad lantaran ketidakpahaman terhadap ajaran Islam yang benar. Padahal, kata Fahri, gaya bertutur Somad dalam berceramah mudah dimengerti dan Somad dinilai sebagai sosok yang sangat berterus terang dalam ceramahnya.

"Jangan pertanyakan beliau soal bahasa. Beliau berbahasa Melayu yang sangat enak didengar. Sebagai orang Melayu karena itulah beliau berbahasa Indonesia yang baik dan benar," ucap dia.

Meski demikian, Fahri meyakini suatu saat Somad tidak akan mengalami penolakan lagi dari berbagai penjuru dunia. Termasuk Hong Kong.

"Ustaz Abdul Somad akan jadi ulama besar. Beliau adalah guru dalam banyak hal. Waktu akan mengisahkan," tandas dia.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad terbang ke Hong Kong untuk memenuhi undangan pengajian WNI di sana. Namun setibanya di Bandara Hong Kong, dompet milik Somad digeledah dan kemudian dipaksa pulang oleh sejumlah orang yang tidak berseragam.

Somad menduga penolakan dirinya terkait isu terorisme. Somad pun telah memberikan penjelasan dan meyakinkan mereka bahwa dirinya tidak seperti apa yang mereka tuduhkan.

"Lebih kurang 30 menit berlalu. Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja. Tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta," kata Somad melalui fanspage facebook-nya pada Minggu 24 Desember 2017.
 


(DHI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA