Anies Minta Jangan Ada Spekulasi soal Musibah BEI

Haifa Salsabila    •    Senin, 15 Jan 2018 16:48 WIB
balkon bei ambruk
Anies Minta Jangan Ada Spekulasi soal Musibah BEI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan konferensi pers jumlah korban musibah BEI. Foto: Medcom.id/Haifa Salsabila.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada semua pihak tidak membuat spekulasi soal penyebab runtuhnya balkon tower II gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Dia menilai kejadian ini adalah musibah.

"Pihak kepolisian sudah menegaskan bahwa tidak ada kaitannya dengan aksi bom atau lainnya," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 15 Januari 2018. 

Ia berharap rumor-rumor itu tidak terus disebarluaskan di masyarakat. "Ini sudah merupakan keadaan berduka. Jangan ditambah dengan berbagai macam kabar seperti itu," jelas dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan terus memantau baik terhadap jumlah korban maupun lokasi kejadian. "Untuk gedung, di catatan kita tidak ada masalah apa pun. Kita akan investigasi setelah korban ditangani lebih jauh."

Baca: Korban Musibah di BEI Sementara 48 Orang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ambruknya selasar lantai 1 tower II gedung BEI murni kecelakaan. Polisi pun masih mengolah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Nanti dari Labfor (Laboratorium Forensik) yang akan melihat. Nanti kita cek," tutur Argo.




(OGI)

Novanto Beberkan Kronologi Kecelakaan Mobil

Novanto Beberkan Kronologi Kecelakaan Mobil

1 hour Ago

 Setya Novanto membeberkan kronologi sebelum hingga kecelakaan yang terjadi pada November …

BERITA LAINNYA